Alasan Mengapa Wanita Paling Banyak Masuk Kedalam Neraka

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Alhamdulillah berkat rahmat dan kemurahan Allah Subhana Wa Ta'ala saya kali ini bisa menulis sebuah artikel yang berjudul "Alasan Mengapa Wanita Paling Banyak Masuk Kedalam Neraka" semoga dari tulisan ini nantinya dapat di ambil sebuah pelajaran yang bermamfaat bagi kaum-kaum wanita dan bagi kaum pria membaya semoga dapat menjadi hidayah bagi setiap wanita di sekelilingnya (Harus Mahramnya)


Adapun alangkah lebih baiknya kita simak 2 hadits Rasulullah Shallallahu A'laihi Wasallam


Dari dua hadits diatas, maka sangat jelas bahwa Nabi Muhammad Shallallahu A'laihi Wasallam melihat didalam neraka itu memang isinya kebanyakan berasal dari kaum Hawa. Mengapa demikian? pertanyaan ini sudah pasti akan keluar dari para pembaca wanita yang terkejut. Baiklah. Penulis ingin menuliskan satu persatu alasan mengapa penghuni Neraka kebanyakan wanita.


  1. Alasan pertama yang sangat masuk akal adalah, "Karena menurut para ulama jumlah mereka lebih banyak di banding kaum pria"
  2. Alasan selanjutnya berdasarkan Hadits yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari di atas yang berarti, "Wanita itu sering memungkiri atau mengingkari kebaikan pasangannya". meskipun pasangannya berbuat banyak kebaikan kepadanya, akan tetapi banyak dari kaum wanita mengingkari kebaikan itu KETIKA ia melihat sedikit kejelekan dari diri pasanganya, maka mereka akan mengatakan, "Saya tidak melihat kebaikan sedikitpun dari Anda".
  3. Adapun Alasan Selanutnya adalah, "Banyak di antara para istri-istri yang durhaka kepada suaminya" Baik durhaka dengan perbuatan, dan durhaka dengan perkataan.
  4. Alasan selanjutnya adalah, Banyak perbuatan yang berupa "TABARRUJ" yang berarti seorang wanita memperlihatkan kecantikannya kemudian menurut Al-Zujaj adalah, memperlihatkan perhiasan dan memperlihatkan lekukak anggota tubuh yang merangsang kaum pria.

Adapaun dengan demikian dapat disimpulkan adalah, berhati-hati dirimu agar dapat mendapatkan keridhaan Allah Subhana Wa Ta'ala untuk memasuki Surga-Nya.


-Penulis-
Arief Raihandi Azka




Share on Google Plus

About ariefraihandi

0 comments: