Mengapa Kalian Membenci POLIGAMI ?

Singkatnya poligami adalah, perkawinan yang dilakukan oleh seorang Pria dengan beberapa Wanita dalam waktu yang bersamaan dalam artian, pria tersebut tidak menceraikan istrinya yang pertama terlebih dahulu.



Poligami merupakan tindakan yang sangat di khawatirkan oleh mayoritas Wanita yang ada di Indonesia. mengapa demikian? Ya! hal tersebut di karenakan Indonesia Poligami merupakan tindakan yang sering terjadi di indonesia dengan kata lain, poligami bukanlah bagian dari Budaya yang ada di Indonesia. Akan tetapi, semuanya kembali lagi kepada wanita tersebut.
pertanyaan saya di sini adalah,  MENGAPA MANYORITAS WANITA MEMBENCI POLIGAMI? Lalu, PANTASKAH KITA MEMBENCI POLIGAMI?










Pada kesempatan kali ini, saya ingin mencoba menjawab beberapa persoalan di atas. mohon maaf atas keterbatasan ilmu yang saya miliki, dan semoga bermamfaat.

Hakikatnya, pernikahan itu di landaskan dengan Cinta. cinta yang seharusnya sesuatu yang di ciptakan Allah Subhana Wa Ta'ala untuk mencintainya dengan segenap cinta yang kita miliki. lalu,  apa yang di maksud dengan "mencintainya dengan segenap cinta yang kita miliki"? maksud dari "mencintainya dengan segenap cinta yang kita miliki" adalah, kita mendahulukan cinta kepada Allah Subhana Wa Ta'ala dari pada cinta kita terhadap mahluk ciptaannya. Cinta kita kepada Allah Subhana Wa Ta'ala memilik makna yang sangat luas karena cinta kepada Allah Subhana Wa Ta'ala bermakna kita juga harus mencintai Ketentuan Hukum yang telah Allah Subhana Wa Ta'ala tetapkan dalam Al-Quran. Cinta kepada Allah Subhana Wa Ta'ala juga bermakna kita mencintai apa yang sudah Allah berikan kepada kita tanpa sedikitpun mengeluh atas segala kekurangan. 

Dari paragraf di atas, kita dapat sedikit mengambil kesimpulan yaitu, cinta kepada Allah Subhana Wa Ta'ala merupakan Cinta yang berada di posisi tertinggi sehingga kita juga mencintai semua ketetapan yang Allah telah tetapkan. Poligami merupakan sebuah ketetapan yang telah Di tetapkan dalam Al-Quran sehingga kita tidak PANTAS membenci ketetapan tersebut jika kita mengakui diri kita mencintai Allah Subhana Wa Ta'ala.

Lalu bagaimana cara kita menyikapi tindakan Poligami tersebut?. 

Solusi yang saya berikan adalah, Cintailah suamimu atas dasar cintamu kepada Allah Subhana Wa Ta'ala. Cintailah suamimu atas dasar perintah Allah Subhana Wa Ta'ala kepadamu untuk mencintainya. sehingga kamupun akan merasa tidak berat di telingamu ketika suamimu mengucapkan kata-kata yang berkaitan dengan POLIGAMI. Hal ini dikarenakan rasa cintamu kepada Allah Subhana Wa Ta'ala yang membuatmu tunduk kepada hukum dan ketetapan Allah Subhana Wa Ta'ala.

Memang semua yang tertulis disini tidak semudah tangan mengetik, tapi didalam prakeknya, ketika kita menerapkan poligami dengan berlandaskan rasa cinta kita kepada Allah Subhana Wa Ta'ala maka semua yang kita lakukan akan terasa ringan karena kita berada di jalan Allah Subhana Wa Ta'ala

"SANGAT DI WAJIBKAN BAGI SUAMI YANG BERPOLIGAMI IALAH, SUAMI YANG BENAR-BENAR MENGERTI AGAMA"

"BAGI YANG BELUM MENGERTI TENTANG ILMU DALAM PRAKTEK POLIGAMI DIHARAPKAN UNTUK MENUNTUT ILMU TERLEBIH DAHULU"

"JADIKAN POLIGAMI SEBAGAI SARANA KITA MENDEKATKAN DIRI KEPADA ALLAH, BUKAN SEMAKIN JAUH DARI ALLAH KARENA MENYIKSA HATI DAN PERASAAN ORANG LAIN"

Semoga tulisan ini bermamfaat bagi saya dan pembaca sekalian.
penulis
Share on Google Plus

About ariefraihandi

0 comments: