Marq Marquez Patahkan Kemenangan Berturut-Turut Lorenzo

BOLADONYA- Sang juara dunia tahun lalu berhasil menggenapkan kemenangan keempatnya di Grandprix Belanda setelah berhasil mampu mengamankan diri dari persaingan ketat dengan 6 rider Moto GP lainnya. Baby Alien memenangkan perlombaan dengan selisih waktu 2.269 detik dengan sang juara 2 yaitu Alex Rins.


Balapan yang berlangsung pada sekitar pukul 19.00 WIB merupakan balapan yang sangat panas. Balapan yang pada awalnya di pimpin oleh sang juara 2 kali berturut-turut yaitu Jorge Lorenzo memilik persaingan yang sangatlah ketat. Setelah Marquez beberapa kali ingin menyalip Lorenzo di awal race namun tidak berhasil, hingga Valentino Rossi sempat mengambil alih pimpinan balapan namun tidak lama setelah itu mampu disalip kembali oleh pembalap Ducaty lainnya yaitu Andrea Dovisiozo, Sampai kemudian Rossi dan Dovi melakukan kesalahan dan mereka terpaksa harus puas finish di posisi 5 dan 4 dan disusul olehnya pembalap dari LCR Honda yaitu Cal Crutchlow.
Retakan akibat tabrakan dengan Rossi

Tidak hanya persaingan ketat antara Dovi dan Rossi, Lorenzo juga sempat saling salip-menyalip dengan sang 9 kali juara dunia hingga akhirnya motor yang di tunggangi Rossi menyeruduk buntutnya Ducaty yang di kendarai oleh Lorezo hingga mengakibatkan bagian ekor dari motor Lorenzo terlihat mengalami retakan yang tidak terlalu payah. Berita baiknya adalah, kedua Rider tetap mampu menyelesaikan balapan tanpa harus ada yang keluar balapan.
(lihat Cuplikan Video DISINI)

Setelah berhasil terlepas dari persaingan ketat, Marc Marquez akhirnya mampu memperlebar jarak dengan Rekan se-tim Valentino Rossi yaitu Maverick Vinales hingga memasuki beberapa lap terkahir, rider suzuki Alex Rins terlihat sedikit menekan kemampuan motornya hingga akhirnya Rins mampu menyalip Vinales tepat beberapa saat saja sebelum menyentuh garis finish.

What A Race. Itulah ungkapan yang akan diucapkan oleh pecinta Moto GP.

Berikut Race Result dari balapan Grandprix Belanda



















Sampai jumpa di seri Moto GP selanjutnya.
Salam Boladonya Sport
Share on Google Plus

About ariefraihandi

0 comments: