Berkendara Aman Dengan Immobilizer


boladonya - Berkendara dengan nyaman merupakan keinginan semua orang. Tidak ada satu orangpun yang tidak mendambakan kenyamanan saat berkendara. Akan tetapi, sangatlah banyak unsur-unsur kriminalitas yang ada di dalam masyarakat yang membuat kita sebagai pengendara merasa was-was ketika berkendara terutama saat memarkirkan motor anda. Motor yang sama sekali tidak memiliki pengaman tambahan (selain menggunci stang) merupakan santapan empuk bagi pelaku tindak kriminal yang berniat jahat ingin mencuri sepeda motor tersebut dengan berbagai macam cara. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga keamaan speda motor kita dengan salah satu caranya adalah memasang IMMOBILIZER.

Akan tetapi, seiring berkembangnya teknologi, pengaman kendaraan juga semakin berkembang dan lebih praktis yang dulunya sangat rumit dan harus kita pasang dan melepasnya saat memarkir dan ingin menggunakan kendaraan. IMMOBILIZER diciptakan dengan cara kerja otomatis dan lebih praktis digunakan apabila anda tidak sempat menggunakan gembok atau pengaman jari-jari velg anda.

Sistim kerja immobilizer ini sendiri adalah:
  1. Kunci konta dimasukkan kedalam ignition switch dan diputar ke posisi on.
  2. Immobilizer control unit mengirimkan reciver mengirimkan sinyal ke transponder di kunci kontak.
  3. Transponder akan mengirimkan sinyal balik yang berisi kode melalui immobilizer control unit receiver ke ECM atau PCM
  4. Jika kode sesuai dengan kode yang sudah terdaftar dari ECM atau PCM. 
  5. Jika kode sesuai, maka motor akan bisa di starter.
  6. Apabila tidak sesuai, maka motor tidak akan bisa di starter sampai IMMOBILIZER di lepas.
Oleh karena itu, motor yang sudah di pasang sistem immobilizer akan lebih aman apabila motor anda tidak di lengkapi pengaman yang lain.

Gimana guys, sudah tertarik memasang immobilizer? immobilizer di jual dengan kisaran harga 550.000 s/d 700.000 ribu rupiah. anda bisa langsung memesannya di toko-toko terdekat.


Share on Google Plus

About ariefraihandi

0 comments: